Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Jadwal KA yang Terimbas Kereta Anjlok

Selasa, 17 Oktober 2023 – 19:30 WIB
Ini Jadwal KA yang Terimbas Kereta Anjlok - JPNN.COM
Imbas anjloknya Kereta Api Argo Semeru (KA 17) relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Gambir di Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10) ada keterlambatan jadwal KA. Foto: dok Antara

jpnn.com, SURABAYA - Imbas anjloknya Kereta Api Argo Semeru (KA 17) relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Gambir di Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10) ada keterlambatan jadwal KA.

PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya pun mengumumkan keterlambatan perjalanan Kereta Api (KA) Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng.

"Petugas yang berada di lokasi sedang berupaya mengevakuasi KA Argo Semeru (KA 17) dan menormalisasi jalur agar dapat dilalui kembali," kata Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif dalam keterangannya di Surabaya, Jawa Timur.

Menurut dia, hingga pukul 15.15 WIB, KA Argo Wilis relasi Bandung-Surabaya Gubeng mengalami keterlambatan karena terdampak kejadian itu. KA Argo Wilis mengalami keterlambatan kedatangan dari yang seharusnya tiba di Stasiun Surabaya Gubeng pukul 17.35 WIB.

Luqman menjelaskan jadwal KA jarak jauh dari wilayah Daop 8, baik itu dari Stasiun Surabaya Gubeng dan Stasiun Malang, masih sesuai dengan waktu keberangkatan KA.

"Kami akan terus berkoordinasi dan menyampaikan informasi terbaru terkait perjalanan KA dari dan tujuan Surabaya," ucapnya.

Sebelumnya, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan Kereta Api (KA) Agro Semeru anjlok di lintasan Stasiun Sentolo-Wates (STL-WT) pada Selasa (17/10).

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengutip informasi KAI Daop 6 Yogyakarta dalam keterangannya melaporkan kejadian tersebut berlangsung pukul 13.15 WIB.

Imbas anjloknya Kereta Api Argo Semeru (KA 17) relasi Stasiun Surabaya Gubeng-Gambir di Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (17/10) ada keterlambatan jadwal KA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close