Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kabar Gembira yang Ditunggu PNS soal Pembayaran THR

Rabu, 23 Mei 2018 – 00:55 WIB
Ini Kabar Gembira yang Ditunggu PNS soal Pembayaran THR - JPNN.COM
PNS. Ilustrasi Foto: Idham AMA/Fajar/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sepekan lagi PNS dan pensiunan akan menerima THR (tunjangan hari raya) atau dikenal dengan sebutan gaji ke-14. Kepastian ini menyusul pembahasan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang THR yang sudah melewati tahap harmonisasi.

"Sudah selesai harmonisasinya, tinggal tunggu diteken presiden. Saat ini RPP sudah di Setneg," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur di kantornya, Jakarta, Selasa (22/5).

Seperti tahun lalu, pembayaran THR dilaksanakan dua pekan sebelum lebaran. Sedangkan mengenai besaran, Asman enggan menyebutkannya.

BACA JUGA: Pengumuman soal Gaji ke-13 dan THR PNS, Hanya Bikin Kecewa

"Nanti presiden yang umumkan kenaikannya. Tunggu saja pengumumannya. Inikan baru sepekan puasa. Dua pekan puasa baru THR dibayar," tandasnya.

Dengan demikian, sepekan lagi PNS akan menikmati THR. Sedangkan untuk gaji 13, Asman menyatakan, akan dibayar terpisah yaitu menjelang tahun ajaran baru sekitar akhir Juni atau awal Juli. Nominalnya tetap sama yaitu gaji pokok plus tunjangan, tanpa potongan apapun. (esy/jpnn)

 

Kepastian mengenai pembayaran THR PNS alias gaji ke-14 ini setelah pembahasan Rancangan PP sudah melewati tahap harmonisasi.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close