Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Info Terbaru Pencairan THR PNS & PPPK, Masih Ada OPD Enggak Gercep

Rabu, 27 Maret 2024 – 13:46 WIB
Info Terbaru Pencairan THR PNS & PPPK, Masih Ada OPD Enggak Gercep - JPNN.COM
THR PNS dan PPPK mulai dicairkan. Ilustras Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KENDARI - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp72,3 miliar untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR) PNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemprov Sultra.

Perinciannya, Rp60,5 miliar diperuntukkan untuk 11.794 PNS dan Rp11,8 miliar untuk 3.085 PPPK Pemprov Sultra.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Sultra Ilyas Abibu mengatakan, Pergub tentang THR 2024 sudah diteken Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sultra Andap Budhi Revianto.

“Peraturan Gubernur (Pergub) tentang Teknis Pemberian THR itu telah diteken oleh Penjabat Gubernur Provinsi Sultra Andap Budhi Revianto sejak 14 Maret 2024 lalu," kata Ilyas Abibu di Kendari, Selasa (26/3).

Dia mengatakanbahwa meski telah membuka layanan pembayaran THR bagi PNS dan PPPK, tetapi belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra mengajukan untuk pencairan THR PNS dan PPPK.

“Per hari Sabtu kemarin sudah kita komunikasikan dengan bendahara segera proses pembayaran THR. Sebagai pimpinan BPKAD, kita sudah sampaikan pelayanan untuk pembayaran per hari ini (Selasa, red) sudah dibuka," ujarnya.

Ilyas Abibu juga menyampaikan bahwa untuk untuk pencairan anggaran THR 2024, pihaknya menargetkan penyelesaiannya selama tiga hari kerja.

Dia berharap seluruh OPD lingkup Pemprov Sultra agar sesegera mungkin untuk melakukan pengajuan pencairan pembayaran THR para PNS dan PPPK.

Berikut ini info terbaru pencairan THR PNS dan PPPK, ternyata masih ada OPD yang tidak gerak cepat alias gercep.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close