Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kata Haji Lulung Soal Tanggul Jebol Dekat Rumah Ahok

Sabtu, 04 Juni 2016 – 19:18 WIB
Ini Kata Haji Lulung Soal Tanggul Jebol Dekat Rumah Ahok - JPNN.COM
Haji Lulung. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - BPBD DKI Jakarta telah memastikan bahwa jebolnya tanggul penahan air laut di kawasan pemukiman elite Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara bukan dampak dari proyek reklamasi Teluk Jakarta. Namun tidak semua percaya begitu saja dengan penjelasan tersebut.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung adalah salah seorang yang menyakini bahwa jebolnya tanggul disebabkan oleh reklamasi.

"Itu akibat dampak reklamasi, apalagi reklamasi yang sudah dilaksanakan belum memiliki antisipasi break water yang seharusnya bisa mengantisipasi air ke daratan," ujar Lulung saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/6).

Menurut Lulung, Ahok selama ini selalu mendahulukan keberlangsungan proyek reklamasi. Padahal, reklamasi memiliki dampak yang sangat buruk terhadap lingkungan.

Dalam kesempatan itu Lulung mendesak  Ahok untuk bisa menaati putusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan gugatan warga Jakarta Utara soal izin reklamasi. Dia tegaskan, Pemerintah Provinsi DKI harus menghentikan segala bentuk proyek reklamasi.

"Kalau sekarang kan Ahok lebih mementingkan reklamasi dari pada kepentingan masyarakat, akhirnya ya terjadi lah itu (tanggul) jebol. Itu baru pasang biasa, belum lagi ditambah hujan kan," tegas politikus PPP itu. (rmol/dil/jpnn)

JAKARTA - BPBD DKI Jakarta telah memastikan bahwa jebolnya tanggul penahan air laut di kawasan pemukiman elite Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close