Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kawanan Begal Mobil Sadis di Bogor

Jumat, 17 Mei 2024 – 04:52 WIB
Ini Kawanan Begal Mobil Sadis di Bogor - JPNN.COM
Empat pelaku begal mobil yang beraksi di Kelurahan Tajur, Kota Bogor dihadirkan dalam konferensi pers Polresta Bogor Kota, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/Shabrina Zakaria)

jpnn.com, BOGOR - Aparat kepolisian menangkap kawanan begal mobil di wilayah Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, yang menyebabkan korban berinisial H (21 tahun) mengalami luka-luka karena mempertahankan kendaraannya.

Dari enam orang tersangka, baru empat di antaranya yang sudah tertangkap yakni A, R, K, dan I. Sedangkan Zaidan dan Calvin masih dalam pencarian.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengungkapkan sebelum aksi pencurian pada 22 April 2024 terjadi, korban membeli mobil tersebut dari salah seorang pelaku senilai Rp 100 juta.

Ternyata mobil tersebut sudah dipasang GPS oleh pelaku untuk dilacak keberadaannya.

“Selama dua bulan mobil tersebut dipantau oleh para tersangka ini, dengan memasang GPS di mobil tersebut sebelumnya,” kata Bismo, Kamis.

Dia menyebut niat pelaku untuk mencuri kembali mobil tersebut sudah terencana dan matang. Selain memasang GPS, pelaku juga membuat kunci duplikat.

“Selama dua bulan pemantauan, setelah itu para tersangka merencanakan untuk mengambil kembali, mencuri mobil ini. Kemudian mereka bergerak menuju lokasi dan mencuri mobil tersebut,” jelasnya.

Saat kejadian, kata Bismo, korban memergoki pelaku dan mengejar mobilnya. Namun pelaku menabrak korban ke tiang listrik hingga luka dan sempat mengalami koma di rumah sakit.

Korban dari kawanan begal mobil di Kota Bogor mengalami luka-luka karena mempertahankan kendaraannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close