Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Kecanggihan Jet Sukhoi yang Dipesan Indonesia dari Rusia

Jumat, 02 Maret 2018 – 12:22 WIB
Ini Kecanggihan Jet Sukhoi yang Dipesan Indonesia dari Rusia - JPNN.COM
Sukhoi SU-35 buatan Rusia. Foto: rt.com

jpnn.com, MOSCOW - Indonesia akan kembali mendatangkan pesawat tempur dari Rusia. Kali ini yang jadi pilihan adalah jet tempur Sukhoi Su-35.

Ajudan Presiden Rusia, Vladimir Kozhin mengatakan, kedua negara menandatangani perjanjian jual beli pesawat tersebut pada Februari lalu.

"Jet tempur Sukhoi Su-35 adalah jet tempur super maneuver dengan satu tempat duduk buatan Rusia yang dilengkapi dengan radar array bertahap dan pendorong yang bisa diatur. Kami sudah menandatangani perjanjiannya," kata Kozhin seperti dilansir TASS, Kamis (1/3) seperti dilansir TASS.

Pemerintah Indonesia ingin membeli 10 jet tempur multi fungsi Sukhoi Su-35 sebagai pengganti F-5 Tiger buatan Amerika Serikat yang telah digunakan Angkatan Udara Republik Indonesia sejak tahun 1980.

Sukhoi Su-35 adalah generasi jet tempur serba guna buatan Rusia yang dilengkapi radar array bertahap dan thruster yang dapat disetel.

Pesawat ini bisa terbang dengan kecepatan hingga 2.500 kilometer per jam dan memiliki jangkauan terbang 3.400 kilometer dan radius tempur yang berjarak sekitar 1.600 kilometer.

Jet tempur ini juga memiliki senapan sebesar 30 mm dan memiliki 12 titik kuat untuk membawa bom dan rudal. (ina/JPC)

Indonesia akan kembali mendatangkan pesawat tempur dari Rusia. Kali ini yang jadi pilihan adalah jet tempur Sukhoi Su-35

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close