Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Lho Bayi Badak Sumatra Seberat 25 Kg yang Lahir di Way Kambas

Senin, 27 November 2023 – 10:36 WIB
Ini Lho Bayi Badak Sumatra Seberat 25 Kg yang Lahir di Way Kambas - JPNN.COM
Bayi badak Sumatra seberat 25 kg lahir di Taman Nasional Way Kambas (TNWK). Foto: KLHK

jpnn.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya kembali menyampaikan kabar gembira dari dunia konservasi Indonesia.

Satu ekor anak badak Sumatra (Dicerorhinus sumatrensis) berjenis kelamin jantan telah lahir dari induk bernama Delilah di Suaka Rhino Sumatera Taman Nasional Way Kambas (SRS TNWK), Sabtu (25/11) lalu.

Ini Lho Bayi Badak Sumatra Seberat 25 Kg yang Lahir di Way Kambas

Menteri Siti menyebut dari pengembangbiakan semi alami yang dilakukan, saat ini SRS TNWK telah sukses menghasilkan lima individu badak Sumatra yang lahir.

Kelimanya, yaitu Andatu (2012), Delilah (2016), Sedah Mirah (2022), anak ketiga dari Ratu-Andalas (30 September 2023) dan anak dari Delilah-Harapan (25 November 2023).

"Kita bersyukur atas kelahiran kelima di SRS TNWK. Ini sekaligus menjadi kelahiran badak Sumatra kedua di tahun 2023," kata Menteri Siti dikutip dari siaran pers, Minggu (26/11).

Dia mengatakan kelahiran anak badak itu makin menegaskan komitmen Pemerintah Republik Indonesia dalam melakukan upaya konservasi badak di tanah air, khususnya badak Sumatra.

Delilah merupakan badak Sumatra betina berumur 7 tahun. Kelahiran kali ini merupakan anak pertamanya dari perkawinan dengan badak jantan bernama Harapan.

Seekor induk badak, Delilah melahirkan anak pertamanya berjenis kelamin jantan seberat 25 kg di Taman Nasional Way Kambas (SRS TNWK).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close