Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Manfaat Makanan yang Pahit Bagi Kesehatan Anda

Rabu, 19 Desember 2018 – 23:44 WIB
Ini Manfaat Makanan yang Pahit Bagi Kesehatan Anda - JPNN.COM
ILUSTRASI. Memilih jenis makanan yang pahit seperti daun pepaya. Foto: Laman Care2

jpnn.com, JAKARTA - Kebanyakan orang menghindari makan makanan pahit seperti pare dan bunga pepaya. Alasannya sederhana, karena rasanya pahit jadi tak enak dimakan, tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya makanan pahit justru punya banyak manfaat kesehatan?

Berikut ini beberapa manfaat menambahkan makanan pahit ke dalam diet Anda, seperti dilansir laman Care2, Minggu (16/12).

1. Makanan pahit bisa membantu Anda mengurangi asupan gula Anda

Penelitian menunjukkan bahwa makanan pahit bisa menghalangi keinginan Anda mengonsumsi makanan manis dan membuat Anda kehilangan minat pada makanan manis.

Sebuah studi tentang serangga yang memiliki sel rasa yang sama dengan selera manusia menemukan bahwa lalat menghindari makanan manis setelah mereka memakan makanan pahit.

Sebuah penelitian pada manusia juga menemukan bahwa lidah kita melepaskan zat kimia yang bisa menghambat rasa manis ketika kita memakan makanan pahit.

Hal ini menunjukkan bahwa menambahkan makanan pahit ke dalam diet Anda adalah cara yang bagus untuk mengurangi hasrat gula Anda.

2. Bisa meningkatkan tingkat energi Anda

Penelitian menunjukkan bahwa makanan pahit bisa menghalangi keinginan Anda mengonsumsi makanan manis dan membuat Anda kehilangan minat pada makanan manis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close