Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Mau Mencoblos atau ke Pernikahan?

Rabu, 17 April 2019 – 13:30 WIB
Ini Mau Mencoblos atau ke Pernikahan? - JPNN.COM
TPS 09 didesain seperti acara pesta pernikahan. Foto: Tunggul Kumoro/JawaPos.com

jpnn.com, SEMARANG - Momen Pemilu 2019 tak melulu persaingan perebutaan suara rakyat. Pesta demokrasi lima tahunan ini juga menjadi ajang kreativitas warga. Salah satunya dengan menghias tempat pemungutan suara (TPS).

Di Sambirejo, Gayamsari, Kota Semarang, TPS dirias layaknya panggung resepsi pernikahan.

Saat JawaPos.com mendatangi lokasi, terlihat sebuah tenda ukuran sedang, terpasang di Jalan Medoho Seruni RT 02 RW 04, Sambirejo, Gayamsari. Tertulis di bagian atasnya dengan jelas, ‘TPS 09’. Dan di bawahnya, para pemilih menanti giliran mereka dipanggil untuk mencoblos.

Memasuki bagian utama TPS, baru kelihatan jelas kalau tenda berdekorasi warna warni penuh kembang ini bukan dipasang untuk hajatan manten. Melainkan kegiatan pemungutan suara.

(Bacalah: Setiap 30 Menit, Terdengar Peringatan dari Pengeras Suara di TPS Dekat Markas FPI)

Terlihat jelas ada empat kotak suara di bagian tengah, tepatnya di sisi panggung yang biasa digunakan untuk mempelai. Tapi tetap saja, dekorasi ala pesta pernikahan yang kelihatan kental di ruangan ini.

Atmaji, anggota KPPS TPS 09, mengatakan, ide mendekor tempat pemungutan suara ini menjadi layaknya seperti pesta pernikahan datang dari warga setempat.

“Kebetulan setiap satu bulan sekali ada pertemuan warga, nah di situ ada yang usul, yuk TPS nya dibuat yang agak unik. Dan waktu itu ada lagi yang usul di-setting seperti mantenan,” katanya saat dijumpai di lokasi.

Ada empat kotak suara Pemilu 2019 di bagian tengah, tepatnya di sisi panggung yang biasa digunakan untuk mempelai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close