Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Nama Istana Presiden di IKN

Senin, 29 Juli 2024 – 11:22 WIB
Ini Nama Istana Presiden di IKN - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto/ilustrasi: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Basuki Hadimuldjono mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi nama gedung Kantor Presiden di IKN Penajam Paser Utara (PPU).

Jokowi memberi nama Kantor Presiden sebagai Istana Garuda, sedangkan Istana Kepresidenan IKN sebagai Istana Negara.

"Beliau menyampaikan, ini Istana Garuda, bukan Kantor Presiden lagi, tetapi namanya Istana Garuda. Yang di bawah, Istana Negara," kata Basuki dalam konferensi pers di lobi Istana Garuda IKN, Senin.

Istana Negara IKN, berupa bangunan megah yang menjadi kediaman resmi Presiden Indonesia. Terletak di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Sedangkan Istana Garuda berada tepat di belakang Istana Negara pada dataran lahan yang lebih tinggi. Bangunan tersebut menjadi tempat untuk Presiden berkantor.

Basuki yang juga menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyebut nama istana bagi fasilitas kegiatan Presiden itu sebagai official yang bisa dikenal masyarakat.

"Nama ini sudah official. Ini Istana Garuda dan di sana ada Istana Negara. Istana Garuda dan Istana Negara," katanya. (antara/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi nama gedung Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN) Penajam Paser Utara (PPU).

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA