Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Program Prioritas Anies Baswedan Jika Terpilih Lagi di Pilkada Jakarta

Jumat, 26 Juli 2024 – 20:01 WIB
Ini Program Prioritas Anies Baswedan Jika Terpilih Lagi di Pilkada Jakarta - JPNN.COM
Anies Baswedan bersama Ketua DPW Nasdem Jabar Saan Mustopa seusai menghadiri undangan Sidang Doktoral Saan Mustopa di Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Jumat (26/7/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jpnn.com - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jakarta Anies Baswedan kian percaya diri maju di Pilkada serentak yang digelar pada November 2024.

Kepercayaan dirinya itu didukung hasil survei Indikator yang merilis bahwa nama Anies Baswedan masih mejeng di peringkat pertama pilihan masyarakat.

Anies mengatakan, hasil survei tersebut menjadi menarik lantaran menunjukan kebutuhan masyarakat Jakarta saat ini. Pangan masih menjadi hal yang krusial dan dianggap penting.

"Di survei terlihat bahwa kebutuhan pokok, harga-harganya menjadi masalah yang paling dianggap prioritas oleh warga Jakarta," kata Anies ditemui seusai menghadiri undangan Sidang Doktoral Saan Mustopa di Universitas Padjadjaran (Unpad), Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (26/7).

Lalu yang kedua adalah lapangan pekerjaan, serta biaya hidup yang tinggi di Jakarta. Anies menginginkan perusahaan-perusahaan membuka lowongan pekerjaan yang banyak.

Hal itu juga menjadi prioritas Anies, karena jumlah penduduk di Jakarta yang terus bertambah tiap tahunnya.

"Yang kedua, lapangan pekerjaan dan selisihnya dengan perusahaan-perusahaan lain itu cukup signifikan. Jadi, saya ketika melihat survei Indikator itu saya melihat, berarti kebutuhan rakyat Jakarta tentang lapangan pekerjaan, biaya hidup yang terjangkau," tuturnya. 

"Itu harus menjadi prioritas kami, karena pilkada ini adalah tentang menyelesaikan masalah-masalah yang ada di masyarakat di daerah itu," lanjutnya.

Anies Baswedan memaparkan program prioritasnya jika kelak maju dan terpilih dalam Pilkada Jakarta 2024. Warga DKI perlu tahu nih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA