Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Ini Rahasia Yovie Widianto Tetap Awet Muda di Usia 52 Tahun

Rabu, 22 Januari 2020 – 20:33 WIB
Ini Rahasia Yovie Widianto Tetap Awet Muda di Usia 52 Tahun - JPNN.COM
Yovie Widianto di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Musikus Yovie Widianto baru saja memperingati ulang tahun ke-52 pada 21 Januari 2020. Meski sudah berusia setengah abad, pendiri band Kahitna itu masih terlihat awet muda.

Apa sih rahasia awet muda Yovie Widianto?

loading...

Keyboardis sekaligus pencipta lagu itu mengaku punya beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga penampilan agar awet muda. Tidak hanya penampilan dari luar, namun bagi dia yang terpenting adalah menjaga sikap, seperti sering bersyukur serta tidak mencari musuh.

"Harus banyak bersyukur, semua yang saya dapat sekarang itu pasti pemberian tuhan. Saya tahu yang pintar musik di Indonesia banyak banget, tapi yang dapat berkah dari sahabat, penggemar, mungkin saya termasuk yang beruntung," kata Yovie Widianto saat perayaan ulang tahun di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1) malam.

Selain banyak bersyukur, ayah Arsy Widianto itu juga tidak mau memiliki musuh. Yovie Widianto menganggap karier di dunia musik bukan sebuah persaingan. Menurutnya hal tersebut justru membuat hidup terasa nyaman dan membahagiakan.

"Saya pribadi merasa enggak punya saingan di dunia musik, karena musik itu sebenarnya enggak ada yang bersaing. Jadi tidak ada tuh pencapaian dulu-duluan apa, lebih apa, kalau berikutnya ada penghargaan, mungkin itu bentuk apresiasi dari penggemar atau dari pemerhati musik, ya saya syukuri," jelasnya.

Rahasia awet muda Yovie Widianto juga tidak lepas dari gaya hidup, terutama menjaga pola makan. Sebagai orang yang jarang olah raga, dia mengaku sangat perlu untuk memperhatikan makanan. Sejauh ini, pria 52 tahun itu mengaku lebih senang makanan yang sederhana.

"Saya memang jaga pola makan. Saya suka makan yang sederhana aja, seperti warteg," imbuh Yovie Widianto. (mg3/jpnn)