Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Rumor soal Tukang Kayu yang Bikin Golkar Tumbang, Sakti!

Rabu, 14 Agustus 2024 – 09:24 WIB
Ini Rumor soal Tukang Kayu yang Bikin Golkar Tumbang, Sakti! - JPNN.COM
Dokumentasi - Airlangga Hartarto ketika masih menjabat Ketua Umum DPP Partai Golkar saat bersama wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Gibran Rakabuming Raka. Foto: Instagram airlanggahartarto_official

jpnn.com - Kolumnis kondang Dahlan Iskan menyoroti dinamika politik di Partai Golkar setelah Airlangga Hartarto mundur dari jabatan ketua umum partai berlogo pohon beringin rindang itu.

"Kaget serentak, satu hari, lalu melongo serentak. Melongonya bisa berhari-hari. Sambil berdecak-decak. Heran. Kagum. Marah. Pasrah," ujar Dahlan melalui tulisannya, Disway edisi Rabu (14/8).

Menurut Dahlan, spekulasi itu mulai terbukti bukan spekulasi. Mundurnya Airlangga Hartarto dari jabatan ketua umum Golkar kian jelas apa penyebabnya.

Dia menyebut Rapim Golkar benar-benar terjadi tanggal 13 Agustus, malam tadi, tiga hari setelah pengunduran diri.

"Itu sesuai dengan spekulasi pertama," lanjutnya.

Dalam rapim itu yang terpilih sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua umum ialah Agus Gumiwang Kartasasmita. Ini juga sesuai dengan spekulasi yang beredar.

Kemudian, rapat pimpinan (rapim) juga memutuskan: Munaslub Golkar akan diselenggarakan dalam waktu sangat dekat. Yakni tanggal 20 Agustus 2024.

"Itu juga sesuai dengan urutan dalam spekulasi. Maka kita tinggal membuktikan tiga spekulasi berikutnya: apakah ketua munaslubnya (penanggung jawab) Bambang Soesatyo dan Adies Kadir," tutur Dahlan.

Kolumnis Dahlan Iskan menyoroti dinamika di Partai Golkar, termasuk rumor soal tukang kayu yang bikin pohon beringin rindang tumbang. Orangnya pasti sakti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA