Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018

Minggu, 30 September 2018 – 07:00 WIB
Ini Rute Pawai Obor Asian Para Games 2018 - JPNN.COM
Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari di Balai Kota dalam acara lawai obor Asian Para Games. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pawai Obor Asian Para Games 2018 telah sampai di Jakarta. Kegiatan ini akan dimulai pada Minggu (30/9) pagi.

Untuk rutenya, start akan dilakukan dari Balai Kota DKI Jakarta dan akan berakhir di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dalam jadwal resmi yang didapatkan dari Inapgoc, panitia Asian Para Games 2018, akan melewati beberapa jalan protokol serta ikon Jakarta.

Kota yang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti, terlihat begitu antusias menggelar kegiatan ini.

"Rute yang akan dilalui untuk pawai obor itu adalah Balai Kota melalui Jalan Medan Merdeka Selatan kemudian ke MH Thamrin lanjut ke Bundaran HI," kata M Farhan, Direktur Media dan PR Asian Para Games, di lokasi start.

Dari bundaran HI terus melalui Imam Bonjol, HOS Tjokro Aminoto, kemudian ke HR Rasuna Said melalui Jalan Casablanca dan tembus sampai ke jalan DR Sahardjo. Dari situ, berputar di putaran Minangkabau kembali ke Jalan DR Sahardjo terus ke Tugu Pancoran.

"Dari situ kemudian ke Jalan Gatot Subroto, lewat Simpang Susun Semanggi, Sekat II, melewati S Parman (di depan Gedung DPR/MPR, red) kemudian berputar balik di putaran Slipi," ungkap dia.

Dari situ, melewati kembali jalan Gatot Subroto, kemudian belok mengambil jalur atas Naik ke jalan layang Farmasi, memasuki jalan Gerbang Pemuda - dan menuju ke titik finis di kantor Kemenpora.

Jakarta akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close