Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Sikap Relawan Anies-Sandi Soal Jenazah Tak Disalati

Senin, 13 Maret 2017 – 16:32 WIB
Ini Sikap Relawan Anies-Sandi Soal Jenazah Tak Disalati - JPNN.COM
Relawan Jokowi pendukung Anies-Sandi. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan mengatakan, menyalati jenazah merupakan kewajiban warga dan tidak ada hubungannya dengan pilihan politik.

Apalagi terkait perbedaan pilihan dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

"Sebagai umat Islam, kita harus menunaikan kewajiban pada jenazah dan itu enggak ada urusannya dengan politik. Itu kan fardu kifayah, kalau sudah ditunaikan ya sudah," ujar Anies di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/3).

Karena sebuah kewajiban, Anies meyakini umat Islam di Jakarta tidak akan menolak menyalati jenazah. Namun demikian, jika masih ada ditemukan penolakan, maka Anies beserta tim relawan siap untuk menunaikan kewajiban tersebut.

"Kalau tidak ada yang melakukan, biar relawan (yang menyalati). Kami mau," ucap mantan menteri pendidikan dasar dan kebudayaan tersebut.

Anies berharap, isu penolakan terhadap jenazah pendukung petahana tak lagi diperdebatkan. Karena hal tersebut akan mencederai proses Pilkada DKI.(gir/jpnn)

Calon Gubernur DKI Jakrta Anies Baswedan mengatakan, menyalati jenazah merupakan kewajiban warga dan tidak ada hubungannya dengan pilihan politik.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close