Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Sosok Siti Aisyah, Tersangka Korupsi Bantuan Provinsi Jabar yang Disebut Ridwan Kamil

Minggu, 18 April 2021 – 20:47 WIB
Ini Sosok Siti Aisyah, Tersangka Korupsi Bantuan Provinsi Jabar yang Disebut Ridwan Kamil - JPNN.COM
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, tersangka kasus korupsi bantuan Provinsi Jabar untuk Kabupaten Indramayu Siti Aisyah Tuti Handayani bukanlah saudara iparnya.

Kang Emil -panggilan Ridwan Kamil- mengatakan, Siti Aisyah merupakan saudara ipar dari sang istri yakni Atalia Praratya.

"Saya sampaikan itu bukan kakak ipar saya, tapi pasangan kakak ipar saya, kan beda," ujar Kang Emil di Bandung, Minggu (18/4).

Emil memastikan selama ini seluruh kakak kandung dari Atalia merupakan laki-laki, dan tidak ada perempuan termasuk Siti Aisyah.

Selama menjabat sebagai Gubernur Jabar, Emil mengaku tidak ada keterkaitan dengan Siti Aisyah.

Terlebih kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret Siti Aisyah terjadi pada 2017 di mana Emil tidak memiliki tanggung jawab sebagai Gubernur Jabar.

"Sehingga kalau mau dihubungkan ke kami ya tidak pada zaman itu juga. Zaman saya sangat ketat mendukung penanganan korupsi dari KPK, tidak tebang pilih dan kami akan menghormati hukum," kata dia.

Selain itu, Kang Emil juga memastikan bahwa Siti sekarang tidak lagi duduk sebagai Komisaris Independen Bank BJB Syariah.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan sosok Siti Aisyah Tuti Handayani, tersangka kasus korupsi bantuan Provinsi Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close