Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Syarat Agar Erling Haaland Mau Bertahan di Borussia Dortmund

Rabu, 18 Agustus 2021 – 21:07 WIB
Ini Syarat Agar Erling Haaland Mau Bertahan di Borussia Dortmund - JPNN.COM
Striker andalan Borussia Dortmund, Erling Haaland. Foto: Twitter @erlinghaaland

jpnn.com, DORTMUND - Striker andalan Borussia Dortmund Erling Braut Haaland jadi salah satu pemain yang diinginkan banyak klub top Eropa.

Yang paling ngototot memboyong bintang asal Norwegia itu ialah Chelsea, meski pada akhirnya The Blues menjatuhkan pilihan ke Romelu Lukaku yang dibajak dari Inter Milan.

Dortmund telah menegaskan jika mereka tak ingin melepas Haaland di musim panas ini, tetapi klub-klub seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester United dan Manchester City diperkirakan bakal kembali meluncurkan tawaran fantastis pada akhir tahun ini.

Pelatih Marco Rose yakin salah satu cara yang bisa bikin pemain berusia 21 tahun itu kerasan di Dortmund ialah jika klub dengan warna kebesaran kuning ini dapat mengangkat trofi di akhir musim.

“Dia (Haaland, red) masih memiliki kontrak jangka panjang dengan kami. Hanya karena publik terus-menerus berbicara tentang dia meninggalkan Dortmund musim panas ini, itu tidak harus terjadi,” ujar sang pelatih kepada Sport Bild.

Haaland telah meneken kontrak berdurasi empat tahun bersama Die Borussen -julukan Dortmund- sejak direkrut dari RB Salzburg pada Januari 2020.

Dalam kontrak tersebut mencakup klausul rilis sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,26 triliun), yang akan mulai aktif pada musim panas 2022.

Menurut laporan Sport1, klausul Haaland sebenarnya bisa naik hingga 90 juta euro (sekitar Rp1,51 triliun), tergantung pada kinerja tim musim ini.

Striker andalan Borussia Dortmund Erling Haaland jadi salah satu pemain yang paling banyak diincar klub top Eropa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close