Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tren Pencarian dan Perilaku Pengguna UC Browser Sepanjang 2020

Rabu, 06 Januari 2021 – 19:11 WIB
Ini Tren Pencarian dan Perilaku Pengguna UC Browser Sepanjang 2020 - JPNN.COM
Tren pencarian dan perilaku internet. Foto: UC Browser

jpnn.com, JAKARTA - Aplikasi perambah seluler, UC Browser merangkum berbagai tren momen penting di Indonesia sepanjang 2020.

Mulai dari kata yang paling banyak dicari, aktivitas kampanye paling populer hingga konsumsi konten artikel dan video.

‘Translate’ menjadi kata kunci yang paling dicari seluruh pengguna UC Browser di Indonesia. Selain itu, ‘Drama Korea’ dan novel grafis asal Jepang ‘Mangaku’ menempati urutan kedua dan ketiga sebagai kata kunci yang paling dicari.

Hal ini berbanding lurus dengan fitur unggulan UC Browser yang memiliki kapabilitas mengunduh file dan konten video online dengan cepat.

Platform e-Commerce Shopee, Lazada dan Tokopedia juga paling banyak dicari di UC Browser. Hal itu menunjukkan bahwa kampanye belanja UC Browser secara konsisten menarik khalayak luas bagi mitra mereknya.

WFH menjadi istilah pencarian yang populer, sementara Google Classroom mengalami peningkatan signifikan dalam volume pencarian. Istilah ‘Menabung’ mengalami peningkatan persentase terbesar dalam volume pencarian sepanjang tahun 2020 (+3808 persen).

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia makin sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan dalam menghadapi kondisi yang tidak biasa di tahun 2020.

“Menutup tahun 2020 dengan laporan tren tahunan yang positif ini membuat kami percaya bahwa UC Browser telah menjadi platform all-in-one di mana pengguna dapat menemukan segala kebutuhan digital mereka," ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business, dalam siaran tertulis, Rabu (6/1).

UC Browser merangkum berbagai tren momen penting dan perilaku pengguna internet di Indonesia sepanjang 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close