Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Upaya Bea Cukai Agar Pelaku UMKM Mampu Menembus Pasar Ekspor

Rabu, 16 Oktober 2024 – 11:11 WIB
Ini Upaya Bea Cukai Agar Pelaku UMKM Mampu Menembus Pasar Ekspor - JPNN.COM
Bea Cukai Bogor bersama Politeknik Keuangan Negara STAN mengajak para pelaku UMKM binaan yang siap ekspor mengunjungi Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Soekarno Hatta dan perusahaan jasa titipan di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin (23/9). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, BOGOR - Bea Cukai terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) agar mereka siap dan mampu menembus pasar ekspor.

“Kami berupaya untuk terus mendorong kinerja UMKM dengan cara memberikan akses informasi terkait perizinan, prosedur, dan tata cara kegiatan ekspor impor kepada masyarakat luas,” kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Budi Prasetiyo.

Hal itu seperti yang dilakukan Bea Cukai Juanda dengan mengundang para pelaku UMKM binaannya dan calon eksportir untuk menghadiri Kelas Ekspor yang dilaksanakan pada Selasa (24/9).

Budi menjelaskan Kelas Ekspor merupakan salah satu fasilitas pembinaan yang dibentuk Bea Cukai Juanda untuk mengembangkan potensi UMKM dan membantu perluasan pasar produk UMKM ke luar negeri.

Sementara itu, Bea Cukai Bogor bersama Politeknik Keuangan Negara STAN mengajak para pelaku UMKM binaan yang siap ekspor mengunjungi Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Soekarno Hatta pada Senin (23/9).

Selain itu juga mengajak pelaku UMKM mengunjungi perusahaan jasa titipan (PJT) di kawasan Bandara Soekarno Hatta di hari yang sama.

Kunjungan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM terkait proses ekspor dan impor, serta mendorong mereka agar memasarkan produknya ke luar negeri melalui kegiatan ekspor.

Salah satu PJT yang dikunjungi, yaitu FedEx, turut memberikan pemaparan terkait jasa pengiriman barang via udara yang dijalankannya.

Bea Cukai terus mendorong pelaku UMKM agar siap dan mampu menembus pasar ekspor, ini upaya yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA