Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jurus Bea Cukai Bantu Pertumbuhan UMKM

Selasa, 15 Maret 2022 – 20:37 WIB
Jurus Bea Cukai Bantu Pertumbuhan UMKM - JPNN.COM
Bea Cukai terus mendukung produk UMKM agar terus bertumbuh melalui beberapa program. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Selaras dengan salah satu agenda prioritas Presidensi G20 Indonesia dalam mendorong program pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pemerintah berkomitmen terus mendukung UMKM agar mampu bertahan dan bertumbuh di tengah tantangan pandemi.

Sebagai industrial assistance, upaya ini diwujudkan Bea Cukai melalui berbagai program.

Salah satunya, koordinasi dengan berbagai pihak.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, UMKM merupakan pilar penting dalam perekonomian Indonesia.

Kemajuan teknologi di era digital turut mewarnai dengan ciri khas ketidakhadiran toko secara fisik sehingga penjual dengan tanpa batasan waktu dapat memasarkan produknya secara online. 

“Kemajuan zaman telah menyediakan berbagai kemudahan. Namun, pemerintah harus campur tangan, membantu, dan membuat regulasi sehingga dapat lebih mendorong kemajuannya,” imbuhnya.

Untuk mendukung pemberdayaan UMKM, Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara turut hadir dalam kegiatan sharing session bersama seluruh perwakilan Kementerian Keuangan se-Pulau Sumatra pada Rabu (9/3).

Kegiatan ini selenggarakan Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan secara daring dengan tema Sharing Session Program Sinergi Pemberdayaan UMKM.

Bea Cukai melalui berbagai programnya ikut membantu pertumbuhan UMKM agar perekonomian nasional juga meningkat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close