Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Inilah 40 Kontestan BWF World Tour Finals 2019, 7 dari Indonesia

Kamis, 28 November 2019 – 19:21 WIB
Inilah 40 Kontestan BWF World Tour Finals 2019, 7 dari Indonesia - JPNN.COM
Daddies dan Minions. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Indonesia menempatkan tujuh wakil di BWF World Tour Finals 2019, puncak dari rangkaian turnamen BWF World Tour tahun ini.

BWF World Tour Finals 2019 akan digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok, 11-15 Desember.

Peserta BWF World Tour Finals 2019 merupakan delapan terbaik di masing-masing nomor. Mereka berhak ikut serta setelah finis minimal peringkat delapan di ranking Race to Guangzhou.

Pemeringkatan di Race to Guangzhou berdasarkan poin yang diraih pemain dari mengikuti ajang dalam kalender BWF World Tour sepanjang tahun.

Juara Dunia BWF tahun ini mendapat keistimewaan. Meski berada di luar 8 Besar Race to Guangzhou, tetap mendapat tempat di BWF World Tour Finals 2019. Contoh, juara dunia tunggal putri Pusarla Sindhu (India).

Meski Pusarla finis di peringkat 15, tetapi status juara dunia cukup memberinya kesempatan mengayun raket di BWF World Tour Finals 2019.

Setiap negara juga hanya boleh mengirim dua wakil di satu nomor. Jadi, negara yang memiliki lebih dari dua wakil di satu nomor 8 Besar Race to Guangzhou, hanya bisa mengirim dua. Contoh di nomor ganda putra.

Indonesia sejatinya punya tiga wakil di klasemen akhir Race to Guangzhou. Lantaran aturan tersebut, satu ganda putra harus merelakan tempat untuk pemain negara lain. Demikian juga di nomor ganda putri. Jepang harus rela 'menyingkirkan' satu wakilnya. 

loading...