Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah 5 Bacawako Jambi yang Diserahkan ke DPW PAN, Tak Ada Nama Zumi Laza

Kamis, 10 Agustus 2017 – 20:48 WIB
Inilah 5 Bacawako Jambi yang Diserahkan ke DPW PAN, Tak Ada Nama Zumi Laza - JPNN.COM
Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Zumi Zola (kiri) saat melantik Zumi Laza (kanan) sebagai Ketua DPD PAN Kota Jambi. Foto: Dokumen/Jambi Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, JAMBI - Berkas penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN) telah sampai ke tangan pengurus Dewan pengurus Wilayah (DPW), Selasa (8/8) kemarin.

Manariknya, penyerahan berkas itu tidak menyertakan nama ketua DPD Zumi Laza dan H Bakri anggota DPR RI yang sebelumnya digadang-gadang menjadi pesaing kuat calon petahana Sy Fasha.

Hanya ada lima pendaftar yakni Abdullah Sani, Jefri Amas Hutagalung, Geni Waseso, Maulana dan Kemas Alfarizi Arsyad. Kelima nama ini masing-masing dua bakal calon Wali Kota dan tiga calon Wakil Wali Kota.

Hasil inipun makin menguatkan jika dua pentolan PAN ini tidak akan ambil bagian dalam perebutan BH 1 AZ. Atau mungkinkah masih ada kejutan yang disipakan partai berlambang matahari biru tersebut?

Jika demikian, tidak salah bila aroma persaingan makin ketara. Buktinya, Jefri Amas Hutagalung bergerak cepat agar mendapatkan perahu PAN.

Disela penyerahan berkas, mantan ketua HIPMI Provinsi Jambi ini menemui pengurus DPW PAN Jambi. Pertemuan itu ditengarai berbau politis, karena Jefri Amas juga mendaftar di penjaringan PAN.

Pelaksana tugas harian ketua DPW PAN Provinsi Jambi Supriyono mengatakan semua proses penjaringan Cakada sudah rampung dilakukan. Berkas dari Kota Jambi sudah diserahkan dan akan menyusul Kerinci dan Sungai Penuh.

"Berkas penjaringan Cakada Kota Jambi sudah diterima. Ada lima yang mendaftar, 3 sebagai Bacawako dan 2 Bacawawako," ujarnya di temui dikantor DPW PAN Provinsi Jambi.

Berkas penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jambi dari Partai Amanat Nasional (PAN) telah sampai ke tangan pengurus Dewan pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close