Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Alasan Husaini Terapkan Skema TC Buka-Tutup

Jumat, 26 Januari 2018 – 23:02 WIB
Inilah Alasan Husaini Terapkan Skema TC Buka-Tutup - JPNN.COM
Fakhri Husaini. Foto: pssi

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini kini menerapkan sistem buka-tutup pemusatan latihan (TC) sejak pekan lalu (18/1).

Menurutnya, itu cukup menguntungkan, sebab, para pemain yang ada saat ini sebagian masih berstatus pelajar.

“Format seperti ini sudah saya usulkan ke PSSI. Selain faktor biaya, pertimbangan lainnya juga untuk sekolah anak-anak,” kata Fakhri. Total ada 30 pemain yang menjalani TC kali ini, sebagian besar di antaranya merupakan skuad yang menjadi andalan tim pada 2017 lalu.

Pemusatan latihan kali ini diproyeksikan berakhir pada 27 Januari besok. Selanjutnya TC diproyeksikan berlangsung pertengahan Februari mendatang. Turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) yang berlangsung di jepang. 6 – 15 Maret 2018 mendatang menjadi salah satu ajang persiapan timnya menuju Piala AFF U-16 (30 Juli - 11 Agustus 2018) dan Piala AFC  (20 – 30 September 2018)

Tim pelatih juga sudah menyiapkan tiga kali uji coba buat Rendy Juliansyah dkk. Kemarin, mereka menang (2-0) dalam uji coba menghadapi Tim Bina Sentra U-17 Cirebon. Selanjutnya, hari ini mereka juga dijadwalkan menghadapi Diklat Ragunan U-17 dan  PLPP DKI U-17 (27/1).

Tidak ada catatan krusial bagi Fakhri. Secara fisik, dia tidak terlalu khawatir. Sebab, secara usia, Bina Sentra menurunkan skuad kelahiran 2001. “Jadi ada gap dua tahun lebih tua dari tim kami, apalagi anak-anak juga mendominasi pertandingan,” sebutnya. 

Terkait persiapan menuju Piala AFF dan Piala AFC U-16, Fakhri juga sudah punya modal 55 pemain dalam data base-nya. Itu dari skuad timnas U-16 2017, juga sejumlah pemain dari pantauan di Piala Suratin u-16 tahun lalu. plus hasil seleksi nasional.

“Tentu kami tidak akan banyak bongkar pasang pemain, karena tim intinya sudah kelihatan,” urai pelatih pelontos itu. Tetapi untuk tim yang turun di turnamen Jenesys, Fakhri hanya akan  membawa 18 pemain plus 8 offisial. Rencananya, Indonesia U-16 akan berhadapan dengan Filipina dan Kamboja.

Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini kini menerapkan sistem buka-tutup pemusatan latihan (TC) sejak pekan lalu (18/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close