Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Berbagai Cara Atasi Keringat Berlebih

Selasa, 19 Januari 2016 – 21:09 WIB
Inilah Berbagai Cara Atasi Keringat Berlebih - JPNN.COM

Banyak orang berpendapat, latihan beban di gym hingga keringat mengucur deras menimbulkan kesan seksi pada otot yang sedang dilatih. Tapi ketika aktivitas sehari-hari selalu diwarnai keringat berlebih, apakah anda masih percaya diri? Bagaimana cara mengentikannya?.

Telapak tangan yang terlalu basah untuk membuka kenop pintu... dan pakaian yang basah kuyup di bagian ketiak hingga garis pinggan, itu adalah bentuk respon keringat tubuh yang tampaknya terlalu berlebihan.

Berkeringat adalah salah satu proses alamiah yang penting untuk menjaga suhu badan tetap sejuk, tapi kelenjar keringat beberapa orang mengambil pendekatan yang terlalu ‘bersemangat’ untuk menjalankan tugas itu.

Gen, tingkat metabolisme, dan usia manusia, semuanya bisa mempengaruhi berapa banyak kita berkeringat, kata Dr Rodney Sinclair, profesor kehormatan bidang dermatologi di Universitas Melbourne.

Begitu pula dengan tingkat kepanasan, kelembaban atau angin, serta apa yang kita kenakan, dan seberapa banyak kita berolahraga.

Anda mungkin kehilangan sedikitnya 100 mililiter per hari atau bahkan mencapai 9 liter jika Anda adalah seorang atlet yang tengah berlatih di tengah panas, jelas Dr Rodney.

Mengapa kita berkeringat?

Berkeringat disebabkan oleh kelenjar yang ditemukan di seluruh tubuh, yang memiliki saluran terbuka ke kulit. Kelenjar ekrin ini diaktifkan sebagai respon terhadap panas dan stres - itulah sebabnya telapak tangan kita berkeringat ketika sedang cemas.

Banyak orang berpendapat, latihan beban di gym hingga keringat mengucur deras menimbulkan kesan seksi pada otot yang sedang dilatih. Tapi ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close