Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Inilah Cara JCUIM Membantu Pemerintah Melawan Pandemi COVID-19

Minggu, 07 Juni 2020 – 05:16 WIB
Inilah Cara JCUIM Membantu Pemerintah Melawan Pandemi COVID-19 - JPNN.COM
Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mendistribusikan berbagai bantuan ke sebagian wilayah Pulau Jawa. Foto: Humas JCUIM

jpnn.com, JAKARTA - Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi membantu masyarakat di sebagian Pulau Jawa dengan mendonasikan ribuan masker, hand sanitizer, cairan diisinfektan, juga paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19.

Inilah Cara JCUIM Membantu Pemerintah Melawan Pandemi COVID-19

Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mengatakan pihaknya telah mendistribusikan berbagai bantuan tersebut ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Banten.

Ribuan masker yang disalurkan merupakan produksi sendiri dari rajutan karya karyawan perusahaannya.

Adapun mekanisme pembagiannya melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung para relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing wilayah.

Di wilayah Jawa Barat khususnya di Kota Depok JCUIM mendistribusikan masker kepada masyarakat maupun para pekerja. Juga berlanjut pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19.

"Semangat persatuan dan kemanusiaan kita harus junjung tinggi guna meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 serta membantu pemerintah melawan pandemi ini,” kata Toni dalam keterangan tertulisnya.

Dia menambahkan, kendati kalangan dunia usaha terdampak Covid-19 mesti tetap peduli. Bagi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok agar tetap berproduksi.

Namun dengan menjaga secara ketat keamanan para pekerja maupun masyarakat sekitar serta menyediakan fasilitas pengamanannya dengan menerapkan protokol kesehatan.

loading...