Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Rabu, 12 Mei 2021 – 20:19 WIB
Inilah Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 - JPNN.COM
Pesepak bola Osvaldo Haay (ketiga kanan) mengoper bola ke arah rekannya dalam pertandingan uji coba internal pada latihan Timnas Senior Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/5/2021). FOTO: ANTARA/Aditya Pradana Putra/foc.

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menetapkan 28 pemain untuk menghadapi tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Juni 2021 dan dua pertandingan uji coba di Uni Emirat Arab (UEA).

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu, nama-nama yang ditunjuk masih didominasi pemain berusia 22 tahun ke bawah.

Bahkan Shin memutuskan untuk tak membawa gelandang Persija yang juga pemain terbaik Piala Menpora 2021 Marc Klok.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ke-28 pemain tersebut dipilih langsung Shin Tae Yong berdasarkan kesiapan fisik, taktik, teknik dan mental.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Mari kita menghormati pilihan pelatih," ujar Iriawan.

Sementara Shin Tae-yong mengutarakan optimismenya soal performa pemain.

Meski saat ini kondisi Evan Dimas dan kawan-kawan belum 100 persen, juru taktik asal Korea Selatan itu yakin semuanya akan membaik seiring selesainya masa puasa.

"Masih ada waktu untuk mengembalikan fisik pemain. Nanti di Dubai, setelah tidak puasa lagi, fisik mereka akan meningkat. Yang paling penting kemauan dan kerja keras mereka sudah terlihat saat pemusatan latihan di Jakarta," kata Shin Tae Yong.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa ke-28 pemain tersebut dipilih langsung Shin Tae Yong berdasarkan kesiapan fisik, taktik, teknik dan mental.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close