Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Inilah Duet Bos PLN Pilihan Menteri Erick Thohir

Senin, 23 Desember 2019 – 18:48 WIB
Inilah Duet Bos PLN Pilihan Menteri Erick Thohir - JPNN.COM
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk figur untuk menjadi direktur utama PLN. Pilihan Erick adalah Zulkifli Zaini.

Sebelumnya Zulkifli merupakan direktur utama Bank Mandiri periode 2010-2013. Selanjutnya, Zulkifli sejak 17 Maret 2015 dipercaya sebagai komisaris independen BNI.

Erick juga menunjuk Amien Sunaryadi menjadi komisaris utama PLN. Nama Amien sebelumnya dikenal sebagai komisioner KPK 2003-2007.

"Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak, demikian juga Pak Amien," ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (23/12).

Menurut Erick, rekam jejak Zulkifli dan Amien menjadi pertimbangan penting dalam keputusannya. Keputusan itu juga sudah disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) hari ini.

Selanjutnya, Erick bakal terus memastikan program-program pemerintah yang dipercayakan kepada PLN segera terwujud. "Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas pemerintah," tutur Erick.

Lebih lanjut Erick mengatakan, PLN mengemban tugas berat. Antara lain merealisasikan target rasio elektrifikasi 100 persen di seluruh Indonesia, hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Selain itu, Erick juga menugaskan PLN meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

loading...