Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Bareng

Sabtu, 27 Juli 2013 – 21:54 WIB
Inilah Jadwal Keberangkatan Bus Mudik Bareng - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Sabtu (27/7), Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat ada lebih dari 1.500 unit armada bus yang mengikuti kegiatan mudik bareng. Bus-bus tersebut berasal dari 16 penyelenggara kegiatan mudik bareng.

Mereka yakni perusahaan swasta, perusahaan BUMN serta komunitas tertentu. Antara lain PT Sido Muncul, PT Jasamarga, PT Holcim, PT Astra Honda Motor, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia, PT Giant Hypermart dan Bank BRI.

Seperti dilansir dari situs Ditlantas Polda Metro Jaya, mayoritas tujuan mudik yakni wilayah Jawa dan Sumatera. Jadwal keberangkatan mulai tanggal 1-5 Agustus 2013. Adapun titik pemberangkatan diantaranya lapangan Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Senayan, parkir IRTI, dan Kemayoran

Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya akan mengawal bus peserta mudik bareng hingga ke titik perbatasan. Masyarakat yang hendak menyelenggarakan kegiatan mudik bareng dihimbau untuk segera mendaftar ke Polda Metro Jaya.

Berikut data perusahaan dan jadwal keberangkatan mudik gratis yang terdaftar di Ditlantas Polda Metro Jaya:

1. PT Wahana Makmur Sejati, berangkat Senin (5/8) dari Lapangan Parkir Ditlantas PMJ. Disiapkan 30 bus dengan tujuan Semarang, Solo, Yogya dan Surabaya.

2. PT Sido Muncul, keberangkatan di Parkir Barat PRJ Kemayoran Jakarta Pusat. Disediakan 300 bus tujuan Cirebon, Kuningan, Tegal, Yogya, Banjarnegara, Solo dan Wonogiri.

3. PT Jasa Raharja, berangkat Kamis (1/8) dengan titik tolak di Parkir Timur Senayan. Ada 215 bus dengan kapasitas 11.000 penumpang dengan tujuan Jateng, Jatim, Jabar, Yogya, dan Lampung.

JAKARTA - Hingga Sabtu (27/7), Ditlantas Polda Metro Jaya mencatat ada lebih dari 1.500 unit armada bus yang mengikuti kegiatan mudik bareng. Bus-bus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA