Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengamat Puji Visi Transportasi Kota ala Tri Adhianto

Sabtu, 05 Oktober 2024 – 21:25 WIB
Pengamat Puji Visi Transportasi Kota ala Tri Adhianto - JPNN.COM
Calon Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Instagram/mastriadhianto

jpnn.com, KOTA BEKASI - Adrianus Satrio Adi Nugroho selaku pengamat sekaligus pendiri Organisasi Forum Diskusi Transportasi Jakarta (FDTJ) memuji visi tata kelola transportasi kota ala Tri Adhianto, calon wali kota Bekasi 2024-2029.

“Membuat sebuah transportasi yang aksesibilitas, nyaman, aman dan terjangkau di kota metropolitan memang harus memiliki visi yang bagus. Tidak hanya bagus, tetapi harus rasional,” ujar dia dalam siaran persnya, Sabtu (5/10).

Sebab, kata Satrio, selain menyangkut habit di tengah masyarakat banyak, ada faktor infrastruktur yang menjadi poin penting.

Menurutnya, visi Tri Adhianto sangat rasional untuk diimplementasikan dan dikonektivitas antara transportasi Kota Bekasi - Jakarta.

Terlebih menurut Adrianus yang kebetulan juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) DTKJ masa bakti 2023-2026 ini, karakteristik Kota Bekasi yang merupakan kota metropolitan tidak berbeda jauh dengan transportasi di Jakarta.

“Karakteristik Kota Bekasi itu tidak jauh berbeda dengan Jakarta, jadi program konektivitas transportasi hulu-hilir sangat rasional dilakukan dan diimplementasikan, dan memberikan solusi atas dampak dari transformasi ini,” kata dia.

Tri Adhianto, ketika menjabat plt Wali Kota Bekasi telah menginplementasikan satu dari rencana lima koridor bus transpatriot. Di mana dalam visi-misi dalam kontestasi Pilkada 2024-2029 kali ini, Mas Tri sapaan akrabnya akan melanjutkan pembangunan koridor bus transpatriot, termasuk merangkul para angkot yang akan dijadikan sebagai vider transpatriot dan biskita.

“Bis Kita ini merupakan bagaian upaya kita menghadirkan transportasi modern, yang mudah, murah, nyaman, aman, terjangkau dan aksesbilitas di tengah Kota Bekasi, kami telah merancang program untuk melanjutkan ini, merangkul semua stakeholder transportasi, termasuk supor angkot yang terdampak akan kami jadikan vider penopang, baik untuk Bis Kita maupun MRT dan LRT,” terang Tri Adhianto.

Visi transportasi kora ala calon wali kota Bekasi, Tri Adhianto mendapat pujian dari pengamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA