Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Komitmen Ganjar: Jaga Independensi dan Menomorsatukan Rakyat

Senin, 18 Desember 2023 – 09:31 WIB
Inilah Komitmen Ganjar: Jaga Independensi dan Menomorsatukan Rakyat - JPNN.COM
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mengeklaim dirinya akan menjaga independensi meski sering disebut sebagai petugas partai.

Hal itu disampaikan Ganjar saat wawancara yang tersimpan dalam arsip video tim pemenangan yang diberikan pada Minggu (17/12).

“Saya sangat independen ketika kemudian mendapatkan amanah dan seluruh pejabat publik disumpah menggunakan kitab sucinya bahwa dia akan menjalankan konstitusi. Jadi, buat saya, rakyat yang nomor satu. Saya akan sangat independen untuk menentukan semuanya," ujarnya

Ganjar juga menyinggung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merupakan petugas partai. Adapun terminologi petugas partai merupakan realitas yang dihadapi semua kader partai jika ingin menempati jabatan publik.

"Kalau cerita petugas partai, Pak Jokowi, saya kira dulu juga petugas partai. Sama, sebenarnya itu di istilah internal kami saja," kata Ganjar.

Menurut dia, petugas partai hanya digunakan oleh internal PDIP.

Namun, ketika memiliki jabatan publik, Ganjar mencontohkan dirinya memiliki independensi ketika menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode.

"Ketika di jabatan publik, saya umpannya memiliki independensi dan saya buktikan itu selama sepuluh tahun menjadi gubernur tanpa intervensi dan saya terbiasa dikritik oleh partai sendiri" ujarnya. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Ganjar mencontohkan dirinya memiliki independensi ketika menjabat gubernur Jawa Tengah dua periode.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close