Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Kronologis Penyerangan Terhadap Hermansyah

Kamis, 13 Juli 2017 – 18:30 WIB
Inilah Kronologis Penyerangan Terhadap Hermansyah - JPNN.COM
Dua pelaku penganiaya dan pengeroyok Hermansyah, Edwin Hitipieuw (kiri) dan Lauren Paliyama (kanan) memberikan keterangannya dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Kamis (13/7). Foto: Fathan Sinaga/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Empat pelaku pengeroyokan ahli IT alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya.

Keempat pelaku adalah Edwin Hitipeuw (37), Lauren Paliyama (31), Erick Birahy (20), dan Richard Patipelu (21).

Mereka membeberkan bahwa aksi pengeroyokan itu diawali dari kendaraan yang dikemudikan Edwin dengan penumpang Lauren. Edwin saat itu tengah mabuk sehingga mengendarai mobil dengan zig zag.

"Kami sebelumnya memang baru pulang karaoke. Di KM 6, saya melambung dari kanan, terjadi serempetan, kena bemper belakang saya," kata Edwin di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Usai baku senggol tersebut, Edwin menancap gas mobilnya. Namun, dia melihat mobil Avanza putih korban mengikutinya. "Dia lalu berhentikan mobil saya," tambah dia.

Kedua pihak lantas cekcok mulut dan Edwin melayangkan pukulan kepada korban. Saat itu, mobil kedua yang merupakan rekan Edwin datang.

"Karena adik-adik saya ini lihat saya dicegat, mungkin mereka turun lalu hampiri korban," imbuhnya.

Adapun mobil yang dikendarainya itu, kata Edwin, mobil Toyota Yaris. Sedang rekannya itu mengendarai mobil Honda City yang merupakan mobil hasil sitaan sebagai debt collector.

Empat pelaku pengeroyokan ahli IT alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA