Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Langkah PDIP untuk Pilgub Banten, Nama Kandidat Sudah Muncul

Minggu, 21 Juli 2024 – 14:36 WIB
Inilah Langkah PDIP untuk Pilgub Banten, Nama Kandidat Sudah Muncul - JPNN.COM
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan berkomunikasi dengan Golkar, termasuk membangun pembicaraan dengan politikus parpol berlambang Pohon Beringin Airin Rachmi Diany menyambut Pilkada Banten 2024.

Hal demikian terungkap saat Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan awak media soal persiapan parpol berlambang Banteng moncong putih untuk Pilkada Banten 2024.

Hasto menjawab itu awalnya menyebut PDI Perjuangan memunculkan nama kader internal Rano Karno dan Ade Sumardi menyambut kontestasi politik di provinsi beribu kota Serang itu.

“Ya, Banten muncul nama dari internal PDI Perjuangan ada Pak Rano Karno, ada Pak Ade Sumardi," kata dia menjawab awak media dikutip Minggu (21/7).

Hasto melanjutkan PDI Perjuangan menyambut Pilkada Banten 2024 sedang membangun komunikasi dengan Golkar dan Airin.

"Termasuk dengan Ibu Airin, sudah dilakukan, bahkan dipimpin oleh Bapak Ahmad Basarah,” kata orang dekat Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.

Hasto dalam kesempatan yang sama kemudian ditanya soal persiapan PDI Perjuangan menyambut Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

Dia menjawab itu dengan menyebut PDI Perjuangan menyambut kontestasi di Tanah Pasundan sudah berkomunikasi dengan kader Golkar Ridwan Kamil, kader Gerindra Dedi Mulyadi, hingga kader PAN Bima Arya.

PDIP berkomunikasi dengan parpol dan tokoh ini menyambut Pilkada Banten 2024. Siapa itu? Simak penjelasannya menurut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Hasto  PDIP  Golkar  Airin  Banten 
BERITA LAINNYA