Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Maklumat Ganjar-Mahfud Jelang Pencoblosan 14 Februari

Sabtu, 10 Februari 2024 – 20:53 WIB
Inilah Maklumat Ganjar-Mahfud Jelang Pencoblosan 14 Februari - JPNN.COM
Kampanye akbar bertajuk Hajatan Rakyat Ganjar-Mahfud dipadati massa pendukung di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Foto: PDIP

jpnn.com, SEMARANG - Calon Wakil Presiden nomor urut tiga di Pilpres 2024 Mahfud MD membacakan maklumat pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjelang hari pencoblosan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Pembacaan maklumat itu dilakukan Mahfud di atas panggung Kampanye Akbar bertajuk Hajatan Rakyat di Lapangan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Hadir dalam kampanye itu Ganjar Pranowo.

Awalnya, Mahfud menyampaikan dirinya bersama Ganjar Pranowo telah berkeliling hampir ke 450 titik di seluruh Indonesia sejak November 2023.

Selama berkeliling, Ganjar-Mahfud menemukan dua masalah utama yang menjadi kegelisahan masyarakat.

"Dua masalah utama yang kami lihat menjadi kegelisahan orang banyak di Indonesia ini, yaitu tabir gelap demokrasi dan hilangnya keadilan ekonomi," kata Mahfud.

Mahfud mengatakan demokrasi Indonesia tengah mengalami krisis dan terancam eksistensinya. Di mana, suara rakyat sebagai roh demokrasi nyaris tak terdengar ke telinga elite penguasa.

"Seolah-olah elite berdiam dalam tembok peredam yang kedap suara rakyat. Tiba-tiba penguasa dan perangkat kekuasaan menjadi bebal, sungguh demokrasi mengarah atau menuju ke arah kegelapan karena korupsi semakin marak terjadi," tegas Mahfud.

Mahfud juga menyebutkan hukum disalahgunakan dan terakhir, konstitusi dipermainkan oleh segelintir elite penguasa.

Mahfud menyampaikan dirinya bersama Ganjar Pranowo telah berkeliling hampir ke 450 titik di seluruh Indonesia sejak November 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close