Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Momen Jenderal Andika Terbang Menggunakan Black Hawk dengan Pintu Terbuka

Minggu, 29 Agustus 2021 – 13:03 WIB
Inilah Momen Jenderal Andika Terbang Menggunakan Black Hawk dengan Pintu Terbuka - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa terbang menggunakan Helikopter Black Hawk dengan kondisi pintu terbuka memantau titik-titik Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 TNI AD dan US Army di Puslatpur, Baturaja, Sumsel. Foto: Tangkapan layar video akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran TNI AD berkesempatan terbang menggunakan Helikopter Black Hawk milik Tentara AD Amerika Serikat atau US Army. 

Helikopter Black Hawk itu memang dikerahkan Tentara Amerika Serikat dalam Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 dengan TNI AD. 

Jenderal Andika terbang menggunakan Helikopter Black Hawk untuk meninjau sejumlah titik-titik latihan Garuda Shield ke-15 di Pusat Latihan Tempur Baturaja, Sumatera Selatan. 

Dalam kesempatan itu, Jenderal Andika Perkasa terbang menggunakan Helikopter Black Hawk dengan kondisi pintu terbuka di atas ketinggian sekitar 5.000 meter selama kurang lebih 20 menit.

Dari Helikopter Black Hawk, Jenderal Andika memantau titik-titik latihan.  

“Ini perjalanan yang sangat baik,” tegas Jenderal Andika usai mencoba terbang dengan Helikopter Black Hawk sebagaimana dilihat di video pada akun TNI AD di YouTube, Minggu (29/8).  

Jenderal Andika pun mengatakan bahwa dia pernah terbang di Orlando, Amerika Serikat, tetapi dengan kondisi pintu helikopter yang tertutup. 

Sebab, saat itu atau di Bulan Februari, cuaca sedang dingin. 

Jenderal Andika Perkasa terbang menggunakan Helikopter Black Hawk milik US Army dengan kondisi pintu yang terbuka di atas ketinggian 5.000 meter, selama 20 menit. Jenderal Andika memantau titik Latihan Bersama Garuda Shield ke-15 di Puslatpur Baturaja, Su


BERITA LAINNYA