Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Atase Pertahanan Singapura Temui Jenderal Andika, Ada Bantuan untuk Penanganan Covid-19 Indonesia

Kamis, 26 Agustus 2021 – 12:53 WIB
Atase Pertahanan Singapura Temui Jenderal Andika, Ada Bantuan untuk Penanganan Covid-19 Indonesia - JPNN.COM
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat menerima kedatangan Atas Pertahanan Singapura Colonel Nicholas Lim di Mabesad. Foto: Tangkapan layar video di akun TNI AD di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa mengapresiasi bantuan alat kesehatan dari Singapura yang akan diberikan kepada Indonesia. 

Bantuan ini diberikan melalui Kementerian Pertahanan Singapura kepada TNI AD untuk mendukung suplai alat kesehatan yang digunakan di beberapa Rumah Sakit TNI AD dan Rumah Sakit Lapangan yang menangani Covid-19.    

Jenderal Andika Perkasa mengatakan meskipun saat ini kondisi kasus Covid-19 di Indonesia ada tren penurunan, tetapi obat-obatan dan fasilitas lain masih sangat dibutuhkan. Kebutuhan akan ruangan ICU menjadi fokus dari Jenderal Andika. 

Hal itu mengingat tingkat okupansi ruangan ICU di Indonesia masih sangat tinggi. 

Oleh karena itu, ventilator dan oksiten sangat dibutuhkan. 

“Jadi, secara umum untuk konfirmasi kasus itu sudah agak menurun walaupun belum turun, flat juga belum, tetapi yang justru dibutuhkan adalah untuk yang itu ICU tadi. Oleh karena itu memang yang dibutuhkan adalah supplies dan segala sesuatu untuk pasien gejala berat tadi. Nah, betul untuk ICU kita perlukan ventilator,” jelas Jenderal Andika Perkasa sebagaimana siaran TNI AD di YouTube dilihat, Kamis (26/8). 

Jenderal Andika Perkasa mengungkap itu saat menerima kunjungan Atase Pertahanan Singapura Colonel Nicholas Lim di Mabesad. 

Kedatangan Lim ke Mabesad untuk membicarakan rencana bantuan alat kesehatan dari Singapura yang akan diberikan kepada Indonesia melalui TNI AD dalam rangka penanganan kasus Covid-19.   

Atase Pertahanan Singapura Colonel Nicholas Lim menemui KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabesad, bicarakan bantuan alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close