Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inilah Wajah Baru Kementerian BUMN

Rabu, 01 Juli 2020 – 17:50 WIB
Inilah Wajah Baru Kementerian BUMN - JPNN.COM
Wajah baru Kementerian BUMN. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) hari ini meluncurkan logo baru yang disiarkan secara virtual, Rabu (1/7).

Peluncuran logo baru ini sekaligus menjadi simbolisasi dari visi dan misi seluruh perusahaan pelat merah dalam menatap era kekinian yang penuh tantangan sekaligus kesempatan.

Peluncuran logo Kementerian BUMN ini disaksikan langsung oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN I Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo, dan Sekretaris Kementerian BUMN Susyanto.

Acara peluncuran yang juga turut dihadiri 14 Direktur BUMN itu ditandai dengan penurunan kain yang menutupi logo baru Kementerian BUMN.

Erick mengatakan perubahan logo ini adalah bagaimana BUMN terus adaptif pada perubahan suasana zaman. Sekalipun zaman berubah, namun tetap ada karakter yang bertahan, yakni jati diri dan budaya bangsa.

"Logo ini mencerminkan bagaimana kita tetap tidak melupakan jati diri dan budaya kita sebagai bangsa yang besar dan kuat. Hal itu menjadi ciri dari lambang Garuda. Jati diri itu menjadi dibalut dengan nuansa inovasi sebagai bagian dari warna zaman saat ini. Pun halnya simbol kolaborasi yang menjadi kekuatan bangsa ini yang tertuang dalam budaya gotong royong," tutur Erick.

Adapun logo Kementerian BUMN kali ini terdiri atas empat unsur utama, yakni Garuda Pancasila, semangat kolaborasi, BUMN, dan inovasi teknologi. Garuda Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia.

Sedangkan semangat kolaborasi merupakan implementasi dari nilai luhur kegotongroyongan bangsa Indonesia. Warna BUMN sebagai identitas instansi juga tertera dalam logo baru. Simbol inovasi teknologi ditampilkan sebagai perlambang arah dan fokus BUMN menghadapi suasana zaman.

Kini Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Erick Thohir mempunyai logo baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close