Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inkoppas Berharap Harkopnas jadi Momentum Menyatukan Komitmen Meningkatkan Perekonomian Rakyat

Kamis, 13 Juli 2023 – 08:55 WIB
Inkoppas Berharap Harkopnas jadi Momentum Menyatukan Komitmen Meningkatkan Perekonomian Rakyat - JPNN.COM
Ketua Harian dan Hubungan Antar Lembaga Inkoppas Andrian Lame Muhar (kiri) dan Sekretaris Umum Inkoppas Ngadiran (kanan). Foto: Source for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian dan Hubungan Antar Lembaga Induk Koperasi Pedagang Pasar (Inkoppas) Andrian Lame Muhar mengatakan pihaknya berharap momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) menyatukan komitmen semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan ekonomi.

Andrian kepada awak media seusai pelaksanaan HUT Ke-76 Koperasi di Tennis Indoor, GBK, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7), mengatakan bahwa peningkatan perekonomian rakyat dapat tercapai apabila pengelolaan pangan berjalan baik.

Oleh karena itu, Andrian menuturkan, pemimpin ke depan juga perlu memiliki visi-misi menjaga menjaga stabilitas pangan.

“Pemimpin ke depan (harus) berpihak pada koperasi, menjaga hilirisasi produk-produk pangan agar dari hulu hingga hilir stabil, sehingga harga kebutuhan pangan dapat stabil," kata Andrian dalam keterangan tertulisnya.

Sementara, Sekretaris Umum Inkoppas Ngadiran mengatakan bahwa momentum Hari Koperasi tahun ini dapat mendorong semangat pihak terkait membina koperasi tingkat bawah. "Tanpa dilakukan pembinaan secara serius, ini tidak akan bisa maju makin baik," katanya dalam keterangan yang sama.

Dia mengingatkan bahwa koperasi jangan disuruh bertempur, tanpa ada penguatan dari sisi permodalan, manajemen, dan lainnya.

“Berikan kesempatan kepada gerakan koperasi. Jangan bank dipertempurkan dengan koperasi,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pria yang mendapatkan penghargaan dalam Harkopnas itu, mengatakan bahwa Kredit Usaha Rakyat (KUR) juga bisa diberikan kepada koperasi-koperasi yang sehat.

Inkoppas berharap momentum Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) menyatukan komitmen semua pihak terkait dalam upaya meningkatkan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close