Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Inmendagri Terbaru, PPKM Jawa Bali Diperpanjang, Seluruh Daerah Level 1

Selasa, 16 Agustus 2022 – 14:17 WIB
Inmendagri Terbaru, PPKM Jawa Bali Diperpanjang, Seluruh Daerah Level 1 - JPNN.COM
Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA menyampaikan pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang kebijakan PPKM Jawa Bali. Foto dokumentasi Kemendagri

jpnn.com, JAKARTA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa Bali diperpanjang lagi. Perpanjangan dimulai 16 sampai 29 Agustus 2022.

Pengaturan tersebut telah dituangkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 40 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Kondisi Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali. Seluruh daerah daerah wilayah Jawa dan Bali berstatus level 1.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA mengatakan saat ini kondisi pandemi Covid-19 masih relatif terkendali.

Namun, untuk tetap menjaga situasi, pemerintah memutuskan tetap memperpanjang PPKM.

"Itu dilakukan agar masyarakat dan semua pihak tetap waspada sehingga  situasi Covid-19 tetap terkendali seperti saat ini," kata Dirjen Safrizal ZA dalam keterangan persnya, Selasa (16/8).

Dia menjelaskan penetapan level 1 pada seluruh wilayah Jawa-Bali juga berdasarkan pertimbangan dan masukan dari para pakar dengan mempertimbangan kondisi faktual di lapangan.

Selain itu, walau berdasarkan hasil Sero Survey menunjukkan mayoritas masyarakat sudah memiliki antibodi, tetapi masyarakat diminta vaksinasi booster.

Sebab, antibodi yang lebih tinggi dibanding dengan masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi booster.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal ZA menyampaikan pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang kebijakan PPKM Jawa Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close