Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Dunia

Rabu, 14 Februari 2024 – 22:25 WIB
Innalillahi, Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Dunia - JPNN.COM
Warga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, Rabu (14/2). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Diduga kelelahan melaksanakan tugasnya dalam Pemilu 2024, Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 18 Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia, Rabu.

Ketua KPPS itu bernama Dul Hanan (50).

"Sekitar pukul 16:00 WIB saat itu masih berlangsung proses perhitungan satu jenis surat suara yakni capres-cawapres. Selesai menghitung surat suara, Dul Hanan mengeluh pusing dan sesak nafas. Ia meminta untuk diantarkan periksa ke puskesmas," kata Anggota PPS Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Abdul Konik.

Setelah dari puskesmas, lanjut dia, kondisi Dul Hanan bertambah memprihatinkan dan nafasnya tersengal-sengal, sehingga dirujuk ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi.

Di rumah sakit, Dul Hanan diberikan bantuan oksigen dan kondisinya sempat membaik, meskipun napasnya masih sering tersengal.

"Teman-teman dari PPK juga sempat menjenguk, saat itu dia masih bisa duduk, tetapi napasnya tersengal-sengal," kata Konik.

Tidak lama setelah dijenguk, para petugas PPK mendapat kabar bahwa kondisi Dul Hanan kian kritis hingga akhirnya menghembuskan napas terakhirnya. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua KPPS di TPS 18 Desa/Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, meninggal dunia.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close