Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Innalillahi, Pasien Positif Corona ke-85 Meninggal, Ini Identitasnya

Senin, 25 Mei 2020 – 14:56 WIB
Innalillahi, Pasien Positif Corona ke-85 Meninggal, Ini Identitasnya - JPNN.COM
Prosesi pemakaman pasien positif COVID-19 di Bandarlampung, Minggu (24/5). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pasien positif COVID-19 ke-85 warga Kota Bandarlampung, Lampung, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM).

Juru Bicara Gugus Tugas penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung, Ahmad Nurizki mengatakan, informasi yang didapatnya pasien tersebut meninggal pada Minggu (24/5) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Pasien meninggal tersebut dimakamkan di salah satu pemakaman umum di Kecamatan Panjang, Bandarlampung," kata dia, Senin (25/5).

Dia mengatakan bahwa prosesi pemakaman berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari warga sekitar, karena memang pemulasaran jenazah hingga penguburan sudah sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan.

Pasien ke-85 tersebut diketahui bekerja sebagai sopir pembawa Bahan Bakar Minyak (BBM) dan dari hasil penelusuran (tracing) dua keluarganya juga dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, hingga Minggu (24/5), jumlah konfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu berjumlah 109.

Dengan rincian, 64 orang masih dalam perawatan, tujuh lainnya meninggal dunia dan 38 di antaranya dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 98 dengan 12 masih dalam perawatan, 68 dinyatakan negatif COVID-19 dan 18 lainnya meninggal dunia.

Prosesi pemakaman pasien Corona berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari warga sekitar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close