Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insan BRILiaN Donorkan Plasma Konvalesen Bagi Pasien Covid-19

Senin, 08 Februari 2021 – 21:40 WIB
Insan BRILiaN Donorkan Plasma Konvalesen Bagi Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Bank BRI sebagai salah satu BUMN perbankan nasional berkesempatan memberikan donor plasma konvalesen pertama dalam rangkaian program Plasma BUMN Untuk Indonesia. Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terus berupaya membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19.

Salah satunya yakni bersama Kementerian BUMN, BRI menyumbang atau donor plasma konvalesen para penyintas Covid-19 kepada yang membutuhkan.

BRI sebagai salah satu BUMN perbankan nasional berkesempatan memberikan donor plasma konvalesen pertama dalam rangkaian program Plasma BUMN Untuk Indonesia.

“Kami siap berpartisipasi dan berperan aktif untuk mendukung pemerintah mempercepat penanggulangan penyebaran dan dampak pandemi Covid-19. Donor plasma konvalesen ini menjadi jalan baru untuk memberikan harapan hidup yang lebih tinggi kepada mereka yang terjangkit,” ujar Corporate Sceretary BRI Aestika Oryza Gunarto, Senin (8/2).

Melalui Pekerja BRI atau Insan BRILiaN, BRI melibatkan sejumlah penyintas yang telah memenuhi syarat untuk memberikan plasma darah konvalesen, yang nantinya akan didistribusikan kepada para penderita Covid-19.

Aestika menyatakan insan BRILiaN di seluruh Indonesia siap menjadi sukarelawan untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi pandemi ini.

"Tidak hanya donor plasma, sebelumnya BRI melalui kegiatan CSR BRI Peduli telah menujukkan aksi nyata dalam menekan dampak Covid-19," sebut Aestika.

Di antaranya melalui pembagian 1,3 juta masker kepada masyarakat dan pedagang pasar, membangun 6 ribu sarana cuci tangan yang tersebar di titik-titik strategis.

BRI sebagai salah satu BUMN perbankan nasional berkesempatan memberikan donor plasma konvalesen pertama dalam rangkaian program Plasma BUMN Untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close