Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

INSIGHT Berbagi Ilmu Perencanaan Keuangan dan Investasi bagi Pegiat UMKM

Sabtu, 26 November 2022 – 03:25 WIB
INSIGHT Berbagi Ilmu Perencanaan Keuangan dan Investasi bagi Pegiat UMKM - JPNN.COM
PT. Insight Investments Management (INSIGHT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar diskusi publik pada 18 November 2022 dengan tema “Memperkenalkan Investasi dan Merencanakan Tujuan Keuangan Untuk Penggiat UMKM Binaan.” Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT. Insight Investments Management (INSIGHT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar diskusi publik pada 18 November 2022 dengan tema “Memperkenalkan Investasi dan Merencanakan Tujuan Keuangan Untuk Penggiat UMKM Binaan.”

Bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM), kegiatan yang digelar di Kedai Kopi Inspirasi, Grand Wijaya Centre Blok F/No.62B, Jakarta Selatan.

Diskusi ini bertujuan menambah wawasan literasi keuangan dan investasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan sebagian peserta juga berpartisipasi dalam diskusi tersebut secara online.

Direktur PT Insight Investments Management Ria M. Warganda dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/11), menjelaskan bahwa yang membedakan INSIGHT dan manajer investasi lainnya adalah adanya upaya mengajak para nasabah untuk berinvestasi sekaligus berbagi kebaikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Sejalan dengan prinsip Transforming Investments into Social Impact, INSIGHT melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), konsisten dalam membantu dan mengedukasi para penggiat UMKM. Kami menaruh perhatian lebih pada UMKM yang selama ini telah memberikan kontribusi besar pada perekonomian nasional," ujar dia.

Peserta kegiatan kali ini adalah alumni program pelatihan kewirausahaan sosial yang digagas INSIGHT dimana mereka bersama dengan YIIM telah merintis UMKM hasil dari program pelatihan sejak tahun 2018 hingga tahun 2022 dari berbagai bidang.

Latar belakang mereka antara lain mantan warga binaan, korban tindak pidana, masyarakat prasejahtera, pekerja yang dirumahkan hingga sahabat disabilitas khususnya dari sahabat tuna daksa.

Head of Retail Sales Distribution and Business Alliances PT. Insight Investments Management, Andrean Malta, selaku pemateri menyampaikan bahwa aktivitas sharing wawasan dan pengetahuan seputar keuangan dan investasi bisa menjadi salah satu langkah penting untuk memperkuat eksistensi UMKM binaan INSIGHT dan YIIM.

PT Insight Investments Management (INSIGHT) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelar diskusi publik pada 18 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close