Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Insight Investments Dukung Inovasi Pemenang Kontes Mobil Hemat Energi 2024

Rabu, 16 Oktober 2024 – 23:31 WIB
Insight Investments Dukung Inovasi Pemenang Kontes Mobil Hemat Energi 2024 - JPNN.COM
Mobil Nogososro Diesel dari Tim Apatte62 Universitas Brawijaya menunggu giliran masuk sirkuit Kompetisi Mobil Hemat Energi 2024. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - PT Insight Investments Management (Insight Investments) melalui produk reksa dana Insight Renewable Energy Fund (I-Renewable) mendukung pengembangan mobil hemat energi oleh Tim Apatte62 Universitas Brawijaya.

Tim ini sukses mengembangkan mobil-mobil inovatif yang menggunakan berbagai sumber energi seperti mesin pembakaran internal, baterai listrik, dan hidrogen.

“Insight Investments melalui produk Insight Renewable Energy Fund mendukung riset teknologi ramah lingkungan yang terus dikembangkan tim Apatte62 Universitas Brawijaya. Update terkini, kami juga turut mendukung mereka dalam beberapa event yakni Indonesia International Hydrogen Summit 2024 di Jakarta, Shell Eco Marathon 2024 di Mandalika serta Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada bulan ini,” jelas Direktur Insight Investments Ria M Warganda dalam keterangan resminya Rabu, (16/10).

Dukungan ini, kata Ria, merupakan bagian dari komitmen Insight Investments untuk mendukung inovasi dan penelitian di bidang teknologi ramah lingkungan.

“Insight Investments melihat potensi besar dari riset yang dilakukan tim Apatte62 Universitas Brawijaya. Tidak hanya berkontribusi dalam pengembangan teknologi hemat energi, tapi juga turut memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk terus berinovasi,” lanjutnya.

Perlu diketahui, tim Apatte62 Universitas Brawijaya sendiri telah dikenal sebagai salah satu tim terbaik dalam kompetisi mobil hemat energi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Tim Apatte62 telah menyabet juara 1 kategori Prototype Diesel pada Kontes Mobil Hemat Energi 2024, serta juara 1 kategori Prototype Hydrogen dan juara 2 kategori Urban Listrik di EV Shell Eco-marathon Asia 2024.

Penelitian tim ini dalam mengembangkan mobil prototipe berbahan bakar hidrogen telah mengalami kemajuan besar.

Mereka berhasil mengintegrasikan sistem proton-exchange membrane fuel cells (PEMFC), sejenis pembangkit listrik mini, ke dalam kendaraan sehingga memungkinkan penggunaan energi hidrogen sebagai sumber utama untuk menghasilkan tenaga yang dibutuhkan.

produk reksa dana Insight Renewable Energy Fund (I-Renewable) mendukung pengembangan mobil hemat energi oleh Tim Apatte62 Universitas Brawijaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA