Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instagram Luncurkan Dua Fitur Baru untuk Dukung Pebisnis

Senin, 04 Mei 2020 – 20:27 WIB
Instagram Luncurkan Dua Fitur Baru untuk Dukung Pebisnis - JPNN.COM
Ilustrasi Instagram. (Foto: pixabay/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Instagram meluncurkan dua fitur terbaru untuk membantu pelaku usaha agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Dua fitur tersebut yaitu fitur pesanan makanan lewat stiker di Instagram Stories dan pelatihan gratis untuk membantu bisnis di Indonesia terutama di bidang kuliner dalam membangun strategi pemasaran yang sesuai dan meningkatkan di tengah pandemi Covid-19.

"Kehadiran stiker 'Pesanan Makanan' ini diharapkan dapat memberi kemudahan untuk masyarakat Indonesia berinteraksi dan membantu bisnis kuliner favorit mereka di Instagram," ujar Head of Market Operations, Instagram APAC, Kaylie Smith, dalam keterangan tertulisnya, Senin (4/5).

Fitur tersebut, kata Kaylie, untuk memudahkan kuliner mengajak pelanggan mereka melakukan pemesanan. Pengguna dengan akun bisnis Instagram akan melihat opsi stiker 'Pesanan Makanan' di Stories untuk memasukkan tautan bisnis di aplikasi mitra pengantar makanan.

Dengan stiker tersebut pengguna dapat mempromosikan makanan atau minuman yang dijual, sehingga follower bisa mengetuk tulisan 'Pesan' untuk langsung melakukan pemesanan di aplikasi layanan pesan antar.

Saat ini, tautan bisnis hanya bisa dimasukkan di layanan GrabFood, tetapi Instagram akan menambah mitra secara berkala untuk menyediakan lebih banyak pilihan bagi pebisnis.

Selain meluncurkan fitur 'Pesanan Makanan', Instagram juga memberikan pelatihan gratis untuk membantu menyesuaikan strategi pemasaran di tengah pandemi.

Instagram menghadirkan program Akademi Instagram edisi #dirumahaja, yang bekerja sama dengan Kreavi.

Instagram meluncurkan dua fitur terbaru untuk membantu pelaku usaha agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close