Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Instansi Ini Berdayakan Pegawai Milenial, Begini Respons Jefri Romdoni DPR

Selasa, 22 Maret 2022 – 23:42 WIB
Instansi Ini Berdayakan Pegawai Milenial, Begini Respons Jefri Romdoni DPR - JPNN.COM
Anggota Komisi XI DPR Jefri Romdoni merespons terobosan yang dilakukan Ditjen Perbendaharaan Negara Kemenku yang memberdayakan pegawai milenial. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR RI Jefry Romdoni memuji terobosan yang dilakukan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Kementerian Keuangan untuk merangkul dan memberdayakan 4.005 pegawai milenial.

Pada rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi XI DPR pada Senin (21/3) terungkap DJPb telah melakukan survei kepada pegawai milenial terkait dengan ekspektasi mereka dalam bekerja.

“Saya kira DJPb ini jeli sekali melakukan hal ini,” kata Jefry melalui keterangan yang diterima Selasa (22/3).

Meski demikian, Jefry menekankan keterlibatan generasi milenial pada pemerintahan masih perlu dibekali dengan pengarahan dan pembinaan.

Anggota DPR dari Dapil IX itu meyakini dengan adanya pengarahan yang baik, maka generasi milenial akan bisa mencapai tujuan dengan efektif.

“Kalau memang terarah dengan baik, ya mungkin akan mencapai tujuan secara efektif dan juga efisien,” kata politisi Fraksi Partai Gerindra DPR ini.

Menanggapi pertanyaan Jefry, Dirjen Perbendaharaan Negara Kemenkeu, Hadiyanto menjelaskan, melalui survei tersebut terlihat karakteristik pegawai DJPb di generasi milenial yang cenderung ingin bekerja dalam ekosistem digital dan memiliki keseimbangan dalam bekerja dan kehidupan pribadi.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa survei tersebut tak sekadar menjaring aspirasi tetapi juga mencari formulasi untuk menyiapkan DJPb di masa depan.

Anggota Komisi XI DPR Jefri Romdoni merespons terobosan yang dilakukan Ditjen Perbendaharaan Negara Kemenkeu yang memberdayakan pegawai milenial

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close