Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Internal Audit Bank Century Merasa Dibohongi

Senin, 11 Januari 2010 – 23:31 WIB
Internal Audit Bank Century Merasa Dibohongi - JPNN.COM
JAKARTA – Kepala Audit Internal Bank Century, Susanna Choa mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan adanya dana cash in transit pada transaksi Bank

Century terkait dengan dana USD 18 juta. Menurutnya, dana yang berkaitan dengan pengusaha Budi Sampoerna itu sempat ditransit ke Singapura. Karenanya Susanna mengaku jika dirinya ikut tertipu dan mengaku dibohongi.

Pengakuan itu disampaikan Suzana ketika ditanya oleh anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century, Agun Gunanjar Sudarsa pada pemeriksaan Susanna bersama dengan mantan pemilik Bank Century, Robert Tantular di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/1). “Jadi saya termasuk orang yang dibohongi,” kata Susanna.

Dia mengaku dibohongi Direktur Treasury Bank Century yang saat itu dijabat Dewi Tantular, yang juga kakak Robert Tantular. Menurut Susanna, Dewi selalu mengatakan bahwa cash in transfer ke Singapura itu tidak bermasalah. Menurut Susanna, pihaknya mengetahui cash ini transit dilakukan sejak Januari 2008.

Penjelasan itu mendapat apresiasi dengan rasa gembira anggota pansus Agun Gunanjar Sudarsa. Menurutnya, penjelasan inilah yang dia tunggu sejak pagi. Karena sebelumnya Susanna banyak menjawab tidak tahu soal audit internal Century termasuk surat-surat berharga karena datanya juga disembunyikan.

JAKARTA – Kepala Audit Internal Bank Century, Susanna Choa mengungkapkan bahwa pihaknya menemukan adanya dana cash in transit pada transaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA