Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

International Expo SMK Sumbar 2024 Resmi Ditutup

Minggu, 11 Agustus 2024 – 18:13 WIB
International Expo SMK Sumbar 2024 Resmi Ditutup - JPNN.COM
International Expo SMK Sumbar 2024 resmi ditutup. Hasilkan berbagai kerja sama dengan perusahaan. Foto: source for jpnn

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Pertunjukan kolaborasi musik tradisional dan pementasan Kaba Sabai nan Aluih menjadi penampilan pamungkas International Expo SMK Sumbar 2024.

Tabuhan beragam jenis tambua dari berbagai daerah, menyemarakkan ceremony penutupan Expo, peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya produk-produk dari beberapa SMK dipamerkan dan dipresentasikan kepada buyer dan calon investor.

Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Dr Ariswan, S.ag, M.Pd, melihat Ketua DRPD Sumbar Supardi telah mencurahkan perhatian besar dalam mengembangkan dan memajukan SMK selama 3 tahun terakhir.

“Selama ini, SMK masih kurang mendapat perhatian. Padahal, SMK seharusnya menjadi tempat lahirnya para inovator,” kata Ariswan, Minggu (11/8).

Ariswan menilai Expo yang digelar sejak 7 Agustus itu berhasil memperkenalkan berbagai inovasi yang diproduksi di banyak SMK di Sumatera Barat. Selain itu, Expo juga telah berhasil menghubungkan SMK dengan dunia industri dalam dan luar negeri.

"Semoga anggota DPRD kita nantinya juga punya perhatian yang besar terhadap SMK,” jelasnya.

International Expo SMK 2024, diikuti oleh 82 SMK se-Sumatera Barat yang punya masing-masing produk dan telah dikurasi oleh 10 tim ahli dengan beragam latar belakang serta kepakaran.

Sebanyak 225 produk terkurasi yang ditampilkan di Expo sangat beragam dan terkait dengan tekonologi digital, seperti Virtual Reality yang berisi edukasi mengenai pakaian tradisional Minangkabau oleh SMKN 4 Payakumbuh, produk-produk elektronik seperti Smart Home yang dicangan oleh para siswa SMK 2 Payakumbuh, hingga berbagai produk fesyen yang dipadukan dengan kearifan lokal.

International Expo SMK Sumbar 2024 resmi ditutup. Hasilkan berbagai kerja sama dengan perusahaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA