Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Internet Diyakini Bisa Tingkatkan Ekonomi Klungkung

Rabu, 06 Maret 2013 – 14:38 WIB
Internet Diyakini Bisa Tingkatkan Ekonomi Klungkung - JPNN.COM
ASIK: Pradnya Suwari dan Ayu Puspita sedang mengakses internet melalui MPLIK di alun-alun Kabupaten Klungkung, Rabu (6/3). FOTO: Agung Minanta / JPNN
KLUNGKUNG - Pemerintah memang tengah gencar masuk ke daerah tertinggal untuk memberikan layanan internet. Salah satunya di Kabupaten Klungkung, Bali. Kini warga di beberapa desa di sana yang tergolong tertinggal sudah mendapat akses internet.

"Kewajiban pemerintah adalah memberikan pelayanan bagi setiap warga negara khususnya di bidang telekomunikasi dan informatika," kata Ketua Dewan Pengawas BP3TI (Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi Informasi) Fatimah Dahlan di alun-alun Klungkung dalam acara soliasisasi internet untuk desa pelosok Rabu (6/3).

Menurut Fatimah, khusus di Klungkung, sudah ada 23 desa Dering, yakni desa yang sudah bisa dijangkau akses jaringan telekomunikasi. Sedangkan Pusat Pelayanan Internet Kecamatan (PLIK) sudah ada di tujuh kecataman. PLIK ini serupa dengan warnet yang didirikan pemerintah. Dengan adanya PLIK, masyarakat di beberapa kecamatan tersebut bisa memanfaatkannya untuk mengakses informasi melalui internet.

Selain PLIK, kini Pemda Klungkung juga memiliki dua MPLIK (Mobil Pusat Pelayanan Internet Kecamatan). Bedanya, MPLIK seperti mobil warnet yang setiap harinya berkeliling ke pelosok-pelosok desa.

KLUNGKUNG - Pemerintah memang tengah gencar masuk ke daerah tertinggal untuk memberikan layanan internet. Salah satunya di Kabupaten Klungkung, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close