Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intip Hakim Selingkuh dengan Kamera Video

Jumat, 28 Februari 2014 – 15:27 WIB
Intip Hakim Selingkuh dengan Kamera Video - JPNN.COM
Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi KY Eman Suparman di ruang kerjanya lantai 4 Gedung KY, Jalan Kramat Raya Nomor 57, Jakarta Pusat, Kamis (27/2). Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - SEJUMLAH hakim yang doyan selingkuh dilaporkan keluarga mereka maupun masyarakat sekitar. Komisi Yudisial (KY) yang mendapatkan laporan pengaduan masyarakat mengaku dalam setahun, bisa ada puluhan laporan terkait hakim selingkuh.

Sempat ramai kasus hakim cantik dari Pengadilan Negeri Jombang, Jawa Timur, Vica Natalia, yang berselingkuh dengan lebih dari satu pria. Terakhir, yang baru saja disidangkan oleh MKH di Mahkamah Agung (MA) adalah hakim Reza Latuconsina di Pengadilan Negeri Ternate. Ia ketahuan menyembunyikan pasangan selingkuhnya dalam lemari pakaian di rumahnya saat digerebek warga.

Lalu apa latarbelakang penyebab hakim selingkuh dan bagaimana KY mencegahnya? Berikut wawancara khusus wartawan JPNN Natalia Laurens dan Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi KY Eman Suparman di ruang kerjanya lantai 4 Gedung KY, Jalan Kramat Raya Nomor 57, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Bagaimana KY menanggapi tren hakim selingkuh?

Disebut sebagai tren hakim selingkuh, itu tidak salah. Ternyata setelah saya perhatikan setelah hakim gajinya dinaikkan, justru trennya jadi selingkuh yang terjadi sekarang ini. Ini besok yang  juga akan dibawa dalam Majelis Kehormatan Hakim (MKH) juga, ada empat lagi kasus selingkuh hakim. Kemarin sudah diputus dapat sanksi kemarin satu. Meski banyak juga pelanggaran lainnya yang dilakukan oleh hakim. Bukan hanya selingkuh, ada juga narkoba dan terima uang.

Laporan pengaduan masyarakat ke KY terkait hakim selingkuh sudah berapa banyak?

Banyak ya, kadang sampai puluhan. Terus terang saja masih banyak yang dilaporkan sampai sekarang. Ada hakim PHI yang dilaporkan suaminya selingkuh, ini masih kami cari bukti-buktinya. Ada juga hakim yang berselingkuh dengan pegawai pengadilan. Jadi puluhan. Hanya saja mohon maaf, tidak bisa saya sebutkan sekarang karena ini terlalu dini saya sampaikan karena mereka sedang diproses di KY.

Proses penelusuran yang dilakukan KY untuk pelaporan hakim selingkuh, seperti apa?

SEJUMLAH hakim yang doyan selingkuh dilaporkan keluarga mereka maupun masyarakat sekitar. Komisi Yudisial (KY) yang mendapatkan laporan pengaduan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Top Story

    Reformasi PSSI Belum Selesai

    Minggu, 15 Mei 2016 – 22:09 WIB
    Reformasi PSSI Belum Selesai - JPNN.com
  • Top Story

    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan

    Sabtu, 14 Mei 2016 – 19:34 WIB
    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan - JPNN.com
  • Top Story

    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut

    Kamis, 05 Mei 2016 – 18:05 WIB
    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut - JPNN.com
  • Top Story

    Reformasi Tata Kelola Kompetisi

    Kamis, 05 Mei 2016 – 02:25 WIB
    Reformasi Tata Kelola Kompetisi - JPNN.com