Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Intuisi Jokowi Mengarah kepada Prabowo Sang Penerus Kepemimpinan Indonesia

Sabtu, 29 Juli 2023 – 15:30 WIB
Intuisi Jokowi Mengarah kepada Prabowo Sang Penerus Kepemimpinan Indonesia - JPNN.COM
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Brawijaya Anang Sujoko menilai bahwa intuisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilihan Presiden 2024 cenderung mengarah kepada sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Terlebih lagi, lanjut dia, orang nomor satu di Indonesia itu sangat mengenal Prabowo sebagai pemimpin yang berkarakter kuat untuk suksesor kepemimpinan Indonesia selanjutnya.

“Jokowi sudah tahu bahwa Prabowo itu tidak mau menjadi cawapres,” kata Anang dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/7).

Tak hanya itu, Anang juga melihat sikap santai Presiden Jokowi ketika Prabowo bertemu dengan anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Kemudian, Presiden Jokowi juga tidak ambil pusing dengan spanduk yang menyatakan adanya sukarelawan Jokowi-Gibran yang mendukung Prabowo.

“Jokowi juga tidak mempermasalahkan ketika Prabowo bertemu Gibran di Solo dan kemudian ada spanduk yang menyatakan bahwa sukarelawan Jokowi-Gibran mendukung Prabowo, dan itu tidak menjadi masalah,” paparnya.

Menurutnya, intuisi Presiden Jokowi belakangan cenderung lebih mengarah kepada sosok Prabowo pada Pilpres 2024.

Pemanggilan secara personal kepada menteri terbaik dan andalannya itu ke Istana Negara Bogor untuk sekadar makan siang dan berdiskusi ringan, menjadi alasan adanya simbol kuat eks gubernur DKI Jakarta itu mendukung Prabowo.

Intuisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang Pemilihan Presiden 2024 cenderung mengarah kepada sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close